Share - Life - Techno

Lowongan Kerja Terbaru, Lowongan Kerja BUMN, Download Vector, Koran Gratis, Desain Grafis, Tips Blog, Tips IT, Artikel Pendidikan, Artikel Sejarah, Artikel Islam, Update Patch PES6, Dangdut Academy3

Tragedi Pesawat Sukhoi di Gunung Salak

Peristiwa tragis yang menimpa pesawat Sukhoi Super Jet 100 yang menghantam tebing di kawasan gunung salak pada rabu (9/5/2012) lalu, menyisakan duka yang mendalam bagi keluarga korban dan tanda tanya besar mengenai penyebab jatuhnya pesawat asal rusia tersebut.

Dari blog pribadi sergey doyla, yaitu orang rusia yang ikut dalam rombongan "Joy Flight" Sukhoi Super Jet 100 ke indonesia sempat mengunggah foto foto awak pesawat yang ada dalam SSJ100 sebelum akhirnya mengalami kecelakaan tragis di sekitar gunung salak bogor. inilah foto foto yang di unggah sergey doyla di blog pribadinya yang menggambarkan keceriaan seluruh awak pesawat Sukhoi tersebut.






Berdasarkan berdasarkan data data dan analisa ilmiah yang disampaikan oleh Thomas Djamaludin Deputi Sains, Pengkajian, dan Informasi Kedirgantaraan Lembaga Antariksa dan Penerbangan Nasional (LAPAN) Sabtu (12/5/012), ia memperkirakan bahwa Sukhoi menabarak tebing gunung salak saat menghindari awan cumulo nimbus yang menjulang tinggi ke 37.000 kaki (11,1 km). "Logika sederhananya, pilot akan mencari jalan keluar yang paling aman. Namun menaikkan pesawat untuk mengatasi awan mungkin dianggap terlalu tinggi, dari 10.000 kaki harus terbang melebihi 37.000 kaki. Karena itu, pilihannya hanya mencari jalan ke kanan, kiri, atau bawah." seperti dikutip dari situs gatra.com

Diluar konteks berita tersebut diatas, entah kebetulan atau tidak pada rabu sore saat tidur siang sekitar jam 4 saya mengalami mimpi yang aneh saya seperti melihat pesawat terbang yang berada di ketinggian kurang dari 50 meter diatas atap rumah saya, dan yang terjadi malah pesawat tersebut terus meluncur dearas kearah pemukiman warga dan orang orang berhamburan saling menyelamatkan diri masing masing, sesaat setelah saya terbangun terliput berita di televisi tentang jatuhnya pesawat sukhoi yang memuat sekitar 50 awak pesawat, tapi entahlah wa allahu a'lam semua diluar kehendak manusia, semuanya telah menjadi takdir dari allah yang maha kuasa.

Melalui blog pribadi ini, saya mengucapkan turut berduka cita atas tragedi yang menimpa Pesawat Sukhoi pada rabu (9/05/2012). semoga keluarga korban diberi ketabahan.
Tragedi Pesawat Sukhoi di Gunung Salak Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Bhre Banyu Bening

0 comments:

Posting Komentar