Share - Life - Techno

Lowongan Kerja Terbaru, Lowongan Kerja BUMN, Download Vector, Koran Gratis, Desain Grafis, Tips Blog, Tips IT, Artikel Pendidikan, Artikel Sejarah, Artikel Islam, Update Patch PES6, Dangdut Academy3

Download Buku Cerita Matahari Mulai Bersinar

Judul Buku : Matahari Mulai Bersinar
Penulis : Sunarto HS
Penerbit : CV Surya Raya
Halaman : 147
Download

Dear, adik adik yang gemar membaca bagaimana kabar kalian di sekolah? masihkah rajin membaca buku dan senang mengunjungi perpustakaan sekolah?

Nah bagaimana kalau kakak menambahkan koleksi buku cerita dalam format digital yang bisa kamu download dan dibaca di ponsel smartphone atau ipad, buku ini formatnya adalah djvu jadi kamu harus download dulu aplikasi djvu reader di playstore, melalui ponsel kamu ya.

Buku yang kakak scan ini ceritanya sangat menarik lho adik adik, berkisah tentang insyafnya seorang anak nakal. yang gemar berkelahi dan membuat onar namanya si gondo. si gondo ini sehari harinya menggembalakan kambing milik bapaknya dan malas pergi kesekolah.

Gondo sangat nakal dan dibenci teman temannya karena sombong dan gemar berkelahi, simin anak gembala yang tinggi besar pun dihajarnya, juga jajak anak sebatang kara dihajar sampai merintih kesakitan sampai akhirnya pada suatu hari ia mendapatkan pembalasannya.

ketika sedang mengembala kambing, ia tertidur di bawah pohon kendal hingga sore hari, akibat kelalaiannya tersebut kambing kambingnya merusak tanaman kacang milik ayah simin, ketika hari sudah sore si gondo bersungut sungut bangun dan kebingungan mencari kambingnyakesana kemari, namun alangkah ia terkejut karena yang ditemui adalah ayah simin yang berwajah garang, ia mendapat pelajaran dari ayah simin, ia dipukuli hingga esok harinya ia jatuh sakit sampai berhari hari.

ketika sedang sakit ia menyesali tabiatnya selama ini, ia ingat dengan khaerun yang dihajarnya sampai tidak masuk sekolah berhari hari, padahal khaerun adalah anak pendiam yang tidak pernah punya masalah dengannya, ia takut dan menyesali perbuatannya.

Nah bagaimana adek cerita selengkapnya? akhirnya kakak mengucapkan selamat membaca, semoga dapat diperoleh nilai nilai kebaikan yang dapat diambil dari cerita diatas.
Download Buku Cerita Matahari Mulai Bersinar Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Abdul Muta'ali

30 comments:

  1. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  2. Apa bisa du-upload lagi? Nuhun..

    BalasHapus
  3. Halo! Terima kasih sudah mendigitalisasi buku-buku lawas ini. Namun semua link 'download' tidak bisa diakses. Apakah saya bisa mengontak secara langsung? Email saya green_tulipe(at)yahoo(dot)com.

    BalasHapus