Share - Life - Techno

Lowongan Kerja Terbaru, Lowongan Kerja BUMN, Download Vector, Koran Gratis, Desain Grafis, Tips Blog, Tips IT, Artikel Pendidikan, Artikel Sejarah, Artikel Islam, Update Patch PES6, Dangdut Academy3

Memasang tombol google+ di blogger

Google+ sebuah jejaring sosial versi beta milik google digadangkan akan menjadi pesaing kuat facebook. Google+ mengklaim telah mendapatkan 25 juta lebih akun baru dalam kurun waktu yang terbilang singkat. prediksi saya bahwa Google+ kelak akan menjadi jejaring sosial yang penting, meski sekarang masih dalam tahap uji coba.

Pentingnya mdia sosial bagi para blogger guna menunjang optimasi SEO, meski tidak mutlak namun sangat penting di era jejaring sosial yang semakin tumbuh dan menjadi sebuah dimensi yang urgent dan diminati oleh siapa saja, dimana saja, dan kapan saja.

Berangkat dari sebuah urgent yang mendasar tentang jejaring sosial dan SEO maka, penting bagi blogger untuk terus berkembang, meski kecil namun tidak bisa diremehkan bahwa ini akan menjadi penting kelak kemudian hari, adalah sebuah tutorial tentang bagaimana cara memasang tombol Google+ pada blogger/blogspot. jika ini merasa penting bagi anda silahkan simak langkah langkahnya berikut ini.

Langkah 1. Siapkan code-code yang diperlukan, dalam hal ini ada dua block code yang dibutuhkan.

Code 1
<script type="text/javascript" src="http://apis.google.com/js/plusone.js"></script>

Code 2 
<b:if cond='data:blog.pageType == &quot;item&quot;'>
<div class='post-share-buttons' style='float:right;padding:4px;'>
<g:plusone size="standard"></g:plusone>
</div>
</b:if>

Langkah 2. Pemasangan
1. Login ke blogger
2. Masuk pada Design/Rancangan - Edit Html, dan centang expand widget template.
3. Cari code </head> kemudian copy Code 1 diatas kemudian paste tepat diatas Kode </head>
4. Selanjutnya gunakan ctrl + f untuk menemukan Kode <data:post.body/> dan letakkan Code 2 tepat dibawah <data:post.body/> untuk positioning penempatan tombol akan saya jelaskan dibawah.


Positioning
1. Jika tombol Google+ ingin diletakkan dibawah postingan maka Code 2 diletakkan dibawah <data:post.body/&gt yang kedua, sebaliknya jika ingin diletakkan di atas postingan paste Code 2 diatas <data:post.body/&gt yang pertama.
2. Ukuran tombol dapat disesuaikan, dengan mengubah ukuran Standard pada baris <g:plusone size="standard"></g:plusone> dengan menggantinya menjadi medium atau small.
3. Posisi kiri atau kanan dapat diubah atau disesuaikan dengan mengubah left untuk kiri atau right untuk kanan pada baris <div class='post-share-buttons' style='float:right;padding:4px;'> 


Langkah 3
1. Save template dan lihat hasilnya.

Sekian dulu, semoga bermanfaat jika ada yang ditanyakan silahkan tinggalkan komentar.
Memasang tombol google+ di blogger Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Bhre Banyu Bening

0 comments:

Posting Komentar