Share - Life - Techno

Lowongan Kerja Terbaru, Lowongan Kerja BUMN, Download Vector, Koran Gratis, Desain Grafis, Tips Blog, Tips IT, Artikel Pendidikan, Artikel Sejarah, Artikel Islam, Update Patch PES6, Dangdut Academy3

UMM Raih Penghargaan AKU Kartika

Tiga tahun berturut-turut, Univeritas Muhammadiyah Malang (UMM) mampu mempertahankan tradisi kampus unggulan di wilayah Jawa Timur. Tahun ini, UMM menerima penghargaan Anugerah Kampus Unggulan (AKU) Kartika dari Koordinator Perguruan Tinggi Swasta (Kopertis) VII Wilayah Jatim.
Penyerahan tropi AKU Kartika diberikan saat rapat kerja pimpinan Kopertis VII Wilayah Jatim di hotel Kusuma Agro Wisata, Kota Batu kemarin. Dari 326 perguruan tinggi swasta (PTS) di Jatim, UMM terpilih sebagai PTS berbentuk universitas unggulan. Sedang STIE Perbanas dinobatkan sebagai kampus unggulan non universitas. 
“Ada tiga kategori yang kita nilai selama tahun 2010. Yakni bidang kelembagaan dan tata kelola kampus, bidang penelitian dan pengabdian masyarakat serta bidang kemahasiswaan. Secara berturut-turut UMM mampu mempertahankan prestasinya,” kata Koordinator Kopertis VII Wilayah Jatim, Prof. DR. H Soegianto.
Faktor lain yang mendukung UMM menjadi kampus paling unggul yakni banyaknya mahasiswa luar negeri yang kuliah di UMM. Selain itu, PTS ini memiliki berbagai program pendidikan asing, seperti coorner USA, coorner Iran dan lainnya. “Kita aka terus mendorong agar seluruh PTS di Jatim mampu meningkatkan prestasinya. Supaya tidak kalah bersaing dengan PTN,” terangnya.
PTS, kata dia memiliki tanggungjawab terkait moral generasi muda. Karena akhir-akhir ini moral generasi muda mengalami kemerosotan. Sehingga perlu sebuah terobosan agar semangat kebangsaan bagi generasi muda bisa terpatri di dalam hati. ”Hasil raker ini akan kita implementasikan ke dalam mata kuliah. Tujuannya supaya moral generasi muda bisa tetap santun dan saling menghargai serta mencintai sesama manusia,” katanya.
Sementara itu, Humas UMM Nasrullah menyatakan lewat prestasi ini UMM dianggap mampu dan siap bersaing dengan PTN untuk menjawab tantangan globalisasi di bidang pendidikan. “Seluruh elemen yang berada di dalam lingkungan UMM selalu bekerja keras untuk meningkatkan kualitas pendidikan. Penelitian dari dosen dan mahasiwa juga terus digiatkan. Termasuk penataan manajemen kampus menjadi perhatian utama dari kita,” terangnya. maman adi saputro


10 PTS Terbaik di Jatim
1. Universitas Muhammadiyah Malang (UMM)
2. Universitas Petra Surabaya
3. UPN Surabaya
4. Universitas Surabaya (Ubaya)
5. Universitas Widya Mandala Surabaya
6. STIE Perbanas Surabaya
7. STIE Malang Kucecwara
8. ITN Malang
9. IKIP PGRI Madiun
10. Akademi Sekretaris Widya Mandala Surabaya
Sumber: Kopertis VII Wilayah Jatim
UMM Raih Penghargaan AKU Kartika Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Abdul Muta'ali

0 comments:

Posting Komentar