Share - Life - Techno

Lowongan Kerja Terbaru, Lowongan Kerja BUMN, Download Vector, Koran Gratis, Desain Grafis, Tips Blog, Tips IT, Artikel Pendidikan, Artikel Sejarah, Artikel Islam, Update Patch PES6, Dangdut Academy3

Awas temanmu ngebom, Tiarap!!

Hari ini gue nggak sengaja, lihat anak anak SD yang sepulang sekolah berjajar jejer mirip gerbong kereta, ada yang naek sepedah onthel, ada yang jalan kaki, ada yang naik becak, yang naik delman belon pernah gue lihat, apalagi yang naek cikar pedati malah kaga ada. pemandangan dekat rumah yang udah lama banget jarang gue lihat. kalo jaman SD dulu, gue pergi dan pulang ke sekolah sukanya jalan kaki aja, itung itung ngirit ban sepedah onthel gue tetep tebel, bukan cuman itu saking ngiritnya gue nggak pernah mau tiap kali ditawarin pak lek tukang becak, "dek becak, dek?" tanya pak lek si tukang becak sambil dengkulnya maju mundur mengayuh sepedah, gue jawab: "ehh nggak perlu lek, deket kok rumah saya di mliwang (padahal dari sekolah  sampai Mliwang jaraknya 10 KM)".

Tapi enggak melulu gue jalan kaki terus lho, sesekali kalo ada roda sepedah teman gue yang masih kosong, gue  dengan muka ceria langsung maen nangkring aja muter ngikutin roda (lumayan ngirit sol sepatu biar nggak cepet aus). "eh ngapain lo, nangkring di ban sepedah gue?" temen gue kaget ngliat gue muter muter mirip komedi puter, gue diem aja sambil mangap mirip kuda nil hehehe.

Pernah pada suatu hari abang gue keki berat, abang gue namanya Si Udin, pas waktu itu gue baru kelas 1 Es De, sedang Si Udin abang gue udah kelas enem, disuatu pagi di hari senin kita mutusin berangkat bareng, soalnya mau ada upacara bendera yang rutin digelar tiap hari senin, gue dibonceng sama abang gue, selama di jalan kita berdua nyayi nyanyi riang, abang gue nyanyi gundul gundul pacul, sementara gue nyanyi lagunya New Kids On The Block yang potongan liriknya kek gini.. burung kakatua hinggap di jidat, eh sory salah.. di jendela, hihihih....

Hallo kakak, ini fotoku
sewaktu masih es de dulu
sampai di sekolah kita parkir mobil, eh sepedah onthel kita, ditempat parkir yang udah tersedia, langsung kita berdua berhamburan di padang rumput sambil ndelosor dan guling guling di rerumputan sesekali makan rumput juga (hehe.. emangnya rusa sambar, makanannya rumput), sambil nunggu bel sekolah bunyi gedombrangan. kita bercanda ngalor ngidul ngetan ngulon sambil ngecengin temen temen cewek yang lewat.

Pada saat kakak gue lagi asyik ngecengin cewek, tiba tiba perut gue berasa muleeesss banget (kebanyakan makan rumput kalee...). gue kan masih kecil pada waktu itu, jadi gue nggak berani pulang sendiri, kali jauh, apalagi bentar lagi udah mau bel, upacara segera dimulai, adooh kenapa gue tadi nggak boker dulu dirumah. gue tepok pundak kakak gue, " bang anterin pulang yuk..," "eh, seenak udelnya aja nih anak kalao ngomong, ini kan hari senin upacara bendera bentar lagi mau dimulai, sono perge kebarisan lu.." kata kakak gue keki berat, "bang,... tapi perut gue mules nih, mana we se sekolah tempatnya jorok, kotor, mana bisa keluar bang..", gue nyengir kuda sambil nahan supaya tidak kebobolan.

"salah lo sendiri kenapa tadi nggak bawa jamban ke sekolah taroh di kelas, kan enak kalo mules tinggal tuang doang.., apalagi kalo ada temen lo yang kebelet kan bagus lo bisa punya bisnis persewaan toilet di kelas, per anak Rp 500 kan lumayan sambil menyelam minum pepsi gito..hihih". "adooooh jangan bercanda deh bang, cepet anterin gue pulang." "adoooh gimana ya,.... lo ngebroknya disini aja deh, biar upacara benderanya batal, nggak jadi dilaksanain" kata abang gue sambil sok mikir, "aalaaahhh abang kira kira dong kalo ngomong, ntar gue disangka kanguru yang lagi bertelor lagi.. (emang kanguru bertelor ya?)".

akhirnya dengan langkah gontai dan uring uringan sesekali gue jorokin pungungnya akhirnya gue dianterin abang gue pulang. ahhhh leganya... cos plooong, sesampainya di sekolah lagi kita ketinggalan proses upacara bendera, untung nggak kena setrap, soalnya guru guru pada maklum soalnya we se disekolah tempatnya ngeri, nggak enak banget dilihat, tapi sedap banget baunya (emangnya indomie rebus), jangankan anak es de, genderuwo aja mikir dua kali buang aer di we se sekolah itu (emangnya gendruwo buang aer juga ya?).

semasa es de dulu memang banyak sekali cerita cerita yang berhubungan dengan buang membuang aer (bukan menyiram halaman sekolah dengan aer, atau menyiram bunga dengan aer tapi "buang aer" istilah kerennya ngebombardir sapiteng). ini dikarenakan we se sekolah nggak berfungsi selayaknya we se, lha gimana enggak aer ga ada, mau cebok pake apa? pake daon?, hehe  pernah juga ada anak sekelas gue yang mukanya sampe ijo nahan bom molotovnya biar nggak nggeloyor merucut keluar, dia bingung juga si sebenernya mau pulang, nggak punya kiwan (we se) soalnya dia kalo buang aer di kali nah kali jauh dari rumah, sementara we se sekolah nggak berfungsi, akhirnya yaudah gelontorin keluar aja, pas udah keluar tau tau teman sebangkunya yang hooooak hooooek muntah keluar nanas, sementara dia, yang ngeluarin bio pengusir masal tadi diem aja, pasang muka tak berdosa, biar nggak kena tuduh kalo sebenarnya dia yang ngebom teman teman sekelasnya.
Awas temanmu ngebom, Tiarap!! Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Abdul Muta'ali

0 comments:

Posting Komentar