Share - Life - Techno

Lowongan Kerja Terbaru, Lowongan Kerja BUMN, Download Vector, Koran Gratis, Desain Grafis, Tips Blog, Tips IT, Artikel Pendidikan, Artikel Sejarah, Artikel Islam, Update Patch PES6, Dangdut Academy3

Balada Si Jagoan tapi jago boongan

Aksi gue
Gue itu orang yang mudah banget dapet inspirasi dari pilem pilem kulon (Baca : Holywood), biasanya gue nemu di beberapa potong schene film film tersebut yang menurut gue terlihat keren. misalnya nih ya, Bruce Willis di Film Armageddon, dalam film itu si doi biasanya memasang raut muka njeketut, atau bagian jidatnya itu terlihat berkerut, pas banget peran doi sama karakter yang dia mainkan di film itu, gue mikir, beuh raut ini keren sekali ya.... gue pun niruin mimik yang seperti itu ahh, e.. waladala tapi justru hasilnya malah terlihat kayak orang ngeden ngeluarin tape kuning di pagi hari.

Ada cerita, pas dulu sekali kan di tipi tipi sering banget ada serial kungfu cina kayak pendekar ulat sutera, ular putih yoko dan lain lain. biasanya yang lagi populer di tipi kemudian ada orang yang manfaatin kondisi seprti itu dengan berjualan poster yang ada gambarnya yoko pegang kupluk sam bil nyengir (emangnya yoko habis  disunat?), nah  ada satu tokoh serial cina itu bernama ceng ci alo apa gitu udah agak lupa. nah di poster itu menurut gue orang itu nyengirnya keren banget. lugunya gue punya ide mau niru ekspresi yang gak pas sama muka gue. nah waktu itu gue kan baru mau masuk kelas I SD, nah waktu itu mesti difoto dulu buat administrasi yang ada di raport. dalam hati gue :"ini ni kesempatan gue ekspresi kayak cheng cia lo, pasti gue terlihat keren nih ntar di foto" akhirnya jadi di foto beberapa hari kemudian foto di bagikan gue udah ngebet pengen lihat hasil ekspresi gue, akhirnya foto itu sampai juga ditangan gue, gue lihat, *waaaak waaaak wakkkk.. (Musik khas film warkop Berputar lagi). gue kecewa ekspresi gue jauh dari harapan muke gue bener bener gak bisa diatur, semrawut, ekspresi gue kayak muka tukang becak yang nageden ngayuh pedal becak dari glondong sampai mliwang. (bayangin dari glondong ke mliwang aja udah ngeden muka gue, apalagi pas di menggeh itu kan jalanannya nanjak, bisa bisa keluar kuning tuh) * hiiiiii... pasti lagi eeeeeekhhh... ngayuh pedal becak, keluar kuning tuh.

Hallo kakak, aku imut ya kakak...
Pas SMA nih, SMA kan masa masa penuh dengan pertunjukan, menunjukkan ini menunjukkan itu yang mungkin seseorang, berusaha tunjukkin ke orang lain sebagai kelebihan mereka, ada yang bawa motor gedhe, ada yang bawa hape gedhe, duit gedhe (duitnya bukan segedhe lapangan bola lho..), ada yang bawa tas gedhe (tas gedhe buat apaan? maling??) beuh pokoknya macem macem, nah gue bawa apaan ya? gue nggak punya yang gedhe gedhe buat di tunjukkin, jidat gue juga nggak gedhe, eh iya ada juga yang bawa jidat gedhe buat nyundul nyundul tembok kelas, pas kalo lagi stress di kelas. gue kan orangnya simple banget, muka ga keurus baju celana sampai ketek gue nggak keurus pula, gue kan nggak mengenal fashion soalnya gue bukan fashionista lebih tepatnya gembelnista, beda sama beberapa anak yang, rambutnya di gel, bajunya beuhhh setrikaan (kalo kata kaka gue si udin, lalat aja kepleset tuh menclok disitu), nenteng hape gedhe yang ada embel embelnya (kadang kadang dipake kalungan), sepatunya pantofel mengkilap, kalo gue pakai sepatu boot yang tingginya sampai lutut tuh yang kalo kena air bunyinya.. uwwwek kriet uwweek  kriet... (kalo ini boongan, gue nggak pernah pake boot, bisa hancur reputasi gue di mata temen temen gue). pantesan aja lo nggak pernah punya cewek dari jaman SD sampai SMA lo culun begitu si.

Pernah gue curhat sama temen gue sebut saja si Ali (bukan nama sebenarnya) *Padahal namanya beneran. gue bilang :"gue kok gak dapet dapet cewek ya?" Si Ali :"Apa?? lo pengen punya cewe??? Hagagagaga(* kaget sambil ketawa jungkir balik)", Gue :"Ko' lo ketawa? muke gue kayak jamban ya (*nyengir kecut)?", Si Ali :"Engga gitu je.. (*cengengas cengenges), cuman kalo lo pengen punya cewek, lo make over dulu penampilan lo.." Gue: "Make Over itu apaan si?? (*sambil nyengir, pasang muka culun , dongo...)",. si Ali :"ya lo musti tampil kayak cowo cowok yang disono noh," sambil nunjuk ke arah Kumpulan Cowok Beradab (KCB). yang tampil necis, rambut gel, celana udah kayak pedang naju ke depan sementara bawahnya lebar (*pas waktu itu nge trend celana kombor bawah doang). gue:"muke gue di make over juga?" gue tanya sama si Ali, jawab Si Ali : "itu yang utama, supaya muke lo lebih beradab", gue :"gile, muke antik gini mau gue make over, engga ahh ogah... gue ga ada duit!! buat beli ini beli itu,", si Ali : "itu dia, penyakit lo udah ketemu, lo ga punya duit, itu kesalahan lo!" (* sambil Tertawa setan), Gue :"Semprul lo..., lo nggak tau gue punya muka tampan kayak dian sastro gini,!!". si Ali :"Ehh dian satro tuh cewek... bukan cowok (*si Ali teriakin gue, kesel ampe uratnya lehernya keliatan), lu kebangetan lu, nggak pernah nonton tipi lu ya.." gue :"Tetangga gue namanya tro, Cowok..,".

Akhirnya sampai era belajar disekolahku habis pun gue kagak pernah ngerasain yang namanya kisah kasih di sekolah yang ada si Keluh Kesah Di sekolah, aniwei, ternyata dimanapun berada yang namanya mahluk sosial bernama manusia itu punya sifat yang separatis, rasis, dan fasis, sampai gue masuk universitaspun bahkan semakin kental aroma pengkotak kotakan manusia jelas terlihat. 
Balada Si Jagoan tapi jago boongan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Bhre Banyu Bening

0 comments:

Posting Komentar