Share - Life - Techno

Lowongan Kerja Terbaru, Lowongan Kerja BUMN, Download Vector, Koran Gratis, Desain Grafis, Tips Blog, Tips IT, Artikel Pendidikan, Artikel Sejarah, Artikel Islam, Update Patch PES6, Dangdut Academy3

UMM Tuan Rumah KRI/KRCI Tahun 2010

Direktorat pendidikan Tinggi (Dirjen Dikti) departemen pendidikan nasional (diknas) menetapkan universitas muhammadiyah malang (UMM) sebagai tuan rumah pelaksanaan kontes Robot Indonesia (KRI) Kontes Robot Cerdas Indonesia (KRCI) dan Kontes Robot Seni (KRSI) tahun 2010. penunjukan ini membuat pihak UMM mulai memacu persiapan sebaik mungkin untuk penyelengaraan acara yang akan berlangsung 19-20 juni mendatang.

sembari menunggu surat tugas kepanitiaan dari dikti Pihak UMM telah melakukan koordinasi dipimpin oleh pembantu rektor III Drs. Joko Widodo, Msi, Kamis (14/1),  bertujuan memantapkan niat untuk mensukseskan acara berskala nasional itu. "Kita berharap bisa lebih sukses dari pimnas 2006 lalu," harap joko widodo. memang UMM pernah meraih sukses penyelenggaraan dalam pimnas 2006 sebagai tuan rumah terbaik.




 DOME UMM Saksi sejarah Perhelatan Kontes KRI/KRCI Tahun 2010

Dekan Fakultas Teknik Ir. Sudarman, MT, mengatakan akan melibatkan mahasiswa sebagai Laison Officer (LO). Mereka akan direkrut dan dilatih untuk melayani keperluan peserta dan official di lokasi kontes. Rencananya ajang kontes dipusaatkan di DOME UMM.

"Acara pendamping juga nanti kita persiapkan untuk lebih memeriahkan suasana. Bentuk dan jadwal acara itu sedang di rumuskan untuk diaplikasikan nanti" kata Dekan fakultas Teknik  Ir. Sudarman, MT.

ditunjuknya UMM sebagai tuan rumah KRI tak lepas dari prestasinya selama ini. Dalam beberapa event serupa UMM selalu membawa prestasi. terakhir tahun lalu, UMM memenangi Desain terbaik untuk KRI. selain itu masih bidang teknik, UMM juga menjuarai kontes Jembatan Indonesia (KJI).

"Pertimbangan terpenting adalah karena UMM sudah berpengalaman menjadi penyelenggara event event nasional seperti ini" Ucap Joko Widodo seperti yang diberitakan  KRONIK (UMM News Letter edisi Januari 2010). seperti diketahui UMM pernah sukses mengeelar Mukatamar Muhammadiyah ke-45 (2005) Pimnas (2006), serta Muktamar Jardiknas (2007).
UMM Tuan Rumah KRI/KRCI Tahun 2010 Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Bhre Banyu Bening

0 comments:

Posting Komentar