Share - Life - Techno

Lowongan Kerja Terbaru, Lowongan Kerja BUMN, Download Vector, Koran Gratis, Desain Grafis, Tips Blog, Tips IT, Artikel Pendidikan, Artikel Sejarah, Artikel Islam, Update Patch PES6, Dangdut Academy3

They Laugh, They Dance, They Sing and I think

Dalam kamus yang di susun oleh John M Echols dan Hasan Sadhily "Think", itu adalah sebuah kosa kata bahasa inggris yang memiliki arti: Pikir, berpikir, memikir, dan seterusnya, ada kata-kata bijak "Orang besar menempuh jalan kearah tujuan melalui rintangan dan kesukaran yang hebat.".

Itu juga yang membuat saya berpikir jauh menyoal masa yang akan datang masa dimana berada disebuah kondisi yang tentu berbeda dengan sekarang, sedangkan sekarang ini rintangan mana yang sudah dilewati dan kesukaran hebat apa yang sudah dipecahkan?? menjadi pertanyaan besar untuk saya temukan jawabannya, dan untuk menemukan jawabannya harus melalui proses berpikir yang membutuhkan waktu yang saya belum mengetahui apakah  membutuhkan waktu yang lama atau tidak.

Ketika saya bercermin di suatu pagi dan menjulurkan lidah, yang saya lihat dan yang saya rasakan adalah sebuah masa pada saat ketika saya selesai mandi untuk segera berangkat ke sekolah Dasar Merkawang II yang letaknya tak sejauh mekah dengan madinah atau mekah dengan masjidil aqsha, sedangkan saya yang sekarang adalah seorang pemuda yang menyandang status sebagai seorang mahasiswa dan kembali lagi saya harus berpikir, bagaimana harus ini, bagaimana supaya itu dan untuk memenuhi ini saya harus itu harus ini. dan itulah yang sedang berkecamuk sekarang.

Selang beberapa menit setelah saya menulis tulisan diatas, saya merasa bahwa saya tidak harus terlalu berpikir keras untuk menemukan jawabannya karena semua jawaban akan datang  dan muncul dengan sendirinya seiring dengan proses yang kita jalani. itulah pendapat saya. dan jika saya bisa menjadi seorang ahli filsafat yang besar, saya ingin dengan mudah mengerti hidup bahwa sebenarnya hidup ini tidaklah terlalu hampa kadang anda merasa miskin di pagi hari tapi ketika matahari sore belum terbenam anda merasa kaya, dan satu hal yang  harus dikerjakan adalah selalu bersyukur dan itulah kunci agar anda bisa selalu merasa kaya, jangan pernah takut miskin karena allah itu tidak pernah miskin begitulah kira kira kata pak mario teguh.

Istighfar, adalah kalimat terbaik, dan terindah yang harus dikeluarkan  oleh organ mulut, daripada sumpah serapah dan umpatan yang nggak jelas dan sebenarnya ketika mengeluarkan kata-kata kotor itu sama halnya menyakiti diri sendiri dan akhirnya ya kita sendiri yang justru akan mengalami apa yang telah kita ucapkan, nggak percaya? percaya aja deh... dan harus percaya bahwa istighfar itu jauh lebih baik daripada sumpah serapah, mengumpat dan berkata kotor lainnya, sebenarnya saya telah keliru menulis judul postingan ini "They Laugh, They Dance, They Sing and I think" seharusnya adalah I'm laugh, I'm Dance and sing....
They Laugh, They Dance, They Sing and I think Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Abdul Muta'ali

0 comments:

Posting Komentar