Share - Life - Techno

Lowongan Kerja Terbaru, Lowongan Kerja BUMN, Download Vector, Koran Gratis, Desain Grafis, Tips Blog, Tips IT, Artikel Pendidikan, Artikel Sejarah, Artikel Islam, Update Patch PES6, Dangdut Academy3

Buku Cerita Rakyat Bali I Bagus Diarsa

Cerita rakyat atau folklor adalah cerita atau kisah yang berkembang di masyarakat pada masa lampau dan dikisahkan secara turun temurun.

Pada umumnya, cerita rakyat menceritakan tentang suatu kejadian di suatu tempat atau asal usul suatu tempat yang berada pada daerah tersebut. tokoh-tokoh yang dimunculkan dalam cerita rakyat umumnya diwujudkan dalam bentuk binatang, manusia maupun dewa

Cerita rakyat biasanya menjadi ciri khas dari sebuah daerah yang memiliki kultur budaya yang beraneka ragam mencakup kekayaan budaya dan sejarah yang dimiliki masing-masing bangsa.

I Bagus Diarsa adalah sebuah cerita rakyat dari bali, yang berkisah tentang seorang penyabung ayam yang kemudian menjadi raja diraja berkat kisah pertemuanya dengan dewa siwa.

I Bagus Diarsa dapat menjadi raja karena mendapat sebuah ayam sakti pemberian dewa siwa, sehingga dapat mengalahkan raja agung di kerajaan tersebut.

Akhirnya melalui sabung ayam I Bagus Diarsa dapat mengalahkan raja lalim tersebut, dan diangkatlah ia menjadi raja yang adil untuk seluruh rakyat di kerajaan tersebut.

Nah bagaimanakah kisah selengkapnya? kisah selengkapnya dapat anda unduh secara gratis disini, Akhirnya dari saya mengucapkan selamat membaca.

Judul Buku : I Bagus Diarsa
Penulis : Sagimun, MD
Penerbit : CV Remadja Karya Bandung
Tahun : 1980
Download / Unduh : pdf 
Baca Online
Buku Cerita Rakyat Bali I Bagus Diarsa Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Abdul Muta'ali

0 comments:

Posting Komentar