Share - Life - Techno

Lowongan Kerja Terbaru, Lowongan Kerja BUMN, Download Vector, Koran Gratis, Desain Grafis, Tips Blog, Tips IT, Artikel Pendidikan, Artikel Sejarah, Artikel Islam, Update Patch PES6, Dangdut Academy3

Download Buku Cerita : Hutan Masa Depan

Judul Buku : Hutan Masa Depan
Penulis : Drs Yan Goenarto
Penerbit :
Halaman : 76 Halaman
Download Ebook (Click Here To Download)

Dear adek adek yang gemar membaca, pada sore hari ini kakak akan menambahkan kembali koleksi buku cerita seperti pada postingan berlabel buku cerita yang terdahulu.

Buku cerita yang kakak unggah kali ini bertema alam, tokoh pada cerita kali  ini adalah seorang anak bernama budiman yang tinggal di sebuah desa jauh dilereng gunung dekat dengan hutan belantara yang sejuk dan tenang. budiman berasal dari keluarga sederhana ayahnya seorang mantri hutan yang sangat berdedikasi pada pekerjaanya.

Kampung halaman budiman sangat asri dan belum padat penduduknya, sangat nyaman dan aman, namun semenjak pak madrawi memulai bisnis penebangan kayu liar secara membabi buta, bencana demi bencana terus terjadi, mulai dari tanah longsor yang menimpa rumah si kusmin teman sekelas budiman. bencana longsor tersebut membuat si kusmin harus kehilangan ibu dan adiknya yang masih dalam kandungan, ayah kusmin pun mulai sadar bahwa penyebab tanah longsor tersebut adalah dikarenakan hutan yang akar pohon pohonnya sangat diperlukan untuk mencegah terjadinya longsor semakin habis terkikis, oleh sifat tamak pak madrawi.

Perdebatan hingga akhirnya perselisihan pun terjadi antara ayah budi yang seorang mantri hutan dengan pak madrawi, seorang pebisnis illegal loging yang dengan seenaknya menebangi hutan tanpa memperhitungkan dampaknya, bahkan pak madrawi mengirim begundal begundalnya untuk menyingkirkan ayah budi, namun alam berkata lain, bencana banjir yang menjadi bagian dari dampak sistemik kerusakan hutan justru malah menghanyutkan pak madrawi beserta harta bendanya yang didapat dari mencurangi alam.


Nah menarik bukan cerita ini adek adek? semoga setelah membaca cerita ini adek adek sekalian lebih bisa menghargai alam dengan cara sendiri meskipun sekecil apapun yang bisa dilakukan, seperti menanam pohon, tidak membuang sampah sembarangan, cukup sekian ya... selamat membaca 
Download Buku Cerita : Hutan Masa Depan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Abdul Muta'ali