Share - Life - Techno

Lowongan Kerja Terbaru, Lowongan Kerja BUMN, Download Vector, Koran Gratis, Desain Grafis, Tips Blog, Tips IT, Artikel Pendidikan, Artikel Sejarah, Artikel Islam, Update Patch PES6, Dangdut Academy3

Panduan memasang Breadcrumb, dan fungsinya dalam SEO

Dear blogger, ganti template baru yang lebih simple bawaan blogger ternyata menuntut saya untuk ber eksplorasi lebih, nah salah satunya adalah tentang breadcrumb, apa itu? nah bentuk konkret breadcrumb bisa anda lihat di atas judul postingan ini.

Jika pada template template gratis yang disediakan oleh master baik hati seperti kang rahman, kang isnaini, cebong ipiet dan lain lain mungkin sudah terdapat langsung menu breadcrumb ini, nah saya baru tau ternyata jika saya memakai template asli bawaan blogger, menu breadcrumb ini tidak terdapat di dalamnya, mungkin sudah banyak tutorial atau panduan tentang cara memasang breadcrumb namun tidak ada salahnya jika saya menambah kazanah panduan yang sudah anda dengan menyajikannya dengan gaya berbeda.

Ada sumber yang mengatakan bahwa breadcrumb menunjang faktor penting dalam SEO namun bagi newbie seperti saya tentu belum tahu wujud konkretnya namun, jika ditilik kegunaannya sepertinya Breadcrumb memang penting juga untuk dipasang pada template blogger.

Lalu bagaimana cara memasangnya? simak langkah langkah berikut:
  1. Login ke blogger dan masuk pada tab Design / Perancangan
  2. Masuk di edit html kemudian centang expand widget template di pojok kanan atas kolom.
  3. Download / Back up dulu seluruh template.
  4. Letakkan kode berikut di atas ]]></b:skin> lebih cepat jika menggunakan Ctrl + F untuk menemukan. .breadcrumbs{
    padding:5px 5px 5px 0;
    margin:0;font-size:95%;
    line-height:1.4em;
    border-bottom:4px double #cadaef}
  5. selanjutnya cari dengn Ctrl + F untuk menemukan kode berikut <b:if cond='data:post.title'>
  6. letakkan kode berwarna merah berikut ini tepat diatasnya <b:if cond='data:blog.homepageUrl == data:blog.url'> <b:else/> <b:if con='data:blog.pageType == &quot;item&quot;'> <div class='breadcrumbs'><a expr:href='data:blog.homepageUrl'>Home</a> &#8250; <b:if cond='data:post.labels'><b:loop values='data:post.labels' var='label'> <a expr:href='data:label.url' rel='tag'><data:label.name/></a> <b:if cond='data:label.isLast != &quot;true&quot;'> &#8250; </b:if> </b:loop> </b:if> &#8250; <data:post.title/> </div> </b:if>
  7. Save template dan lihat perubahannya
Semoga berguna.
Panduan memasang Breadcrumb, dan fungsinya dalam SEO Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Abdul Muta'ali

0 comments:

Posting Komentar