Share - Life - Techno

Lowongan Kerja Terbaru, Lowongan Kerja BUMN, Download Vector, Koran Gratis, Desain Grafis, Tips Blog, Tips IT, Artikel Pendidikan, Artikel Sejarah, Artikel Islam, Update Patch PES6, Dangdut Academy3

Balada telpon box dan tragedi ketoprak

Mahluk apa ini?
Pagi blogger...,hemmm lama nggak ngoprol di blog ini, bikin gua pengen cerita sesuatu, nih. ehmmm mungkin masih ingat ya dengan iklan telkom flexy bukan telepon biasa, ya dulu waktu masih gencar gencarnya telepon cdma. dirumah ikut-ikutan pasang telpon flexy itu, sok sok an pengen punya telpon rumah. saking pengenya punya telpon rumah abang gue si udin dari jauh bengak bengok "Woe, itu gue beliin Ote -ote, gue taroh dekat telepon." waktu itu emang jarang banget yang punya telpon rumah. apalagi rumah gua yang ndeso begini.

Nahhhhhhh!!! (apaan si lo ngagetin gua aja...), sory sory bro, gua cuma sok histeris aja nemuin tuh telepon lagi ngeringkuk di dalem lemari. ternyata hampir selama satu dekade ini dia bersemayam di dalam lemari pengap penuh debu itu sungguh kasihan.

Yang pengen gue ceritain tuh ini, awal cerita waktu itu gue mahasiswa semester 3, jadi selama jadi mahasiswa mulai semester 1 sampai 6 sampai lulus itu gua nggak pernah punya handphone. lo pasti bisa bayangin repotnya jadi anak kuliahan tapi nggak pegang alat komunikasi yang udah jadi barang penting pada waktu dewasa ini. untung gua orangnya enjoy aja, jadi inget pas waktu itu biasanya ada temen yang beli henpon baru, wooo fiturnya ini itu bla bla bla, wadooouuw... hei bro, hape lo yang lama kasiin gue satu dong.

Pada waktu belandar gue habis, gue nyempetin pulang barang sehari dua hari, nah pas dirumah gue nemu tuh benda pusaka keluarga gue, ortu menyadari betapa pentingnya sebuah alat komunikasi, akhirnya beliau nyuruh bawa tuh telpon box, siapa tau bisa kepake kan lumayan. hehe, akhirnya gue bawa, sesampai di kos temen gue bilang. woe keren banget hape lo cui...... "keren darimana? ini bukan hape, ini telpon box", temen gue:"lhoo itu keren bgt bro, kalo lo mau pakai dikampus kan banyakj sakelar noh di hotspotan, lahh lo tinggal colokin deh di tempat hotspotan noh.. tinggal pasang langsung kriiiiiing", "sontoloyo.....".

Gue taruh dikamar kos, lucunya waktu itu mbak yang punya kos, bela belain ngasi tahu gue yang lagi nglumpuk sama temen-temen, tiap kali telpn gue bunyi kliring kliring kliring, "mas telponnya bunyi tuhh," wkwkw, taunya  temen gue yang emang sengaja  nge-jem nge-jem telp. bela belain sampai gue gedubrakan hasyem.

Berembug deh gue ma temen gue yang agak ngerti dikit masalah henpon-henponan, "Eh bro, telpon box cdma gue tuh bisa dibenerin nggak si?", "bisa banget bro, tu tinggal beliin antena buat sinyal terus lo inject in aja di kacantel telkom. lo bisa kontek kontek deh..", "kalo dijual laku berapa kira kira bro?", "apaan barang rongsokan gini lo jual, di comberan paling keras 50 ribu, mending lo benerin aja, lumayan buat kontek kontek rojer rojer....", "Oke deh, lo temenein gue ya...." "oke..." jawab temen gue.

Akhirnya kamis pagi sekitar jam 10an, gue minjem motor si budi. gue sama temeen gue namanya si uuf berangkat nyari kancantel telkom terdekat, berbekal instruksi dari mak kos, nggak lama langsung ketemu, setelah diskusi bla bla, akhirnya disepakati biaya antena 50 ribu, sudah plus biaya inject, cuman baru bisa lo ambil besok. oke deh kita pulang dulu.

Pada waktu itu hari jum'at, habis sholat jumat kita berangkat gue ma temen gue si uuf. naik mio si budi, jreeng jreeeng, bersuka ria boncengan mesra banget, sepanjang jalan mengengah mengengeh, sambil bayangin betapa senengnya punya hape baru, eh telpon box yang baru... akhirnya sepedah di jagang dan gue ma uuf masuk deh, setelah celingak celinguk akhirnya nemu juga sebatang manusia, "eh dek, mau ngambil telpon box flexy homenya ya?" "ouh iya pak, gimana sudah jadi?", "Sudah"...

Urusan di kacantel cabang karang ploso udah kelar, akhirnya kita keluar merasa udah ditolong sama temen gue, gue pengen dong bales kebaikannya, udah deh gue ajak nyari sesuatu yang bisa dimakan, kita jalan, ngrreeeng ngreeeng mungkin itu wilayah kecamatan karang ploso kayaknya, disitu kita nemu warung ketoprak, "uf kita makan ketoprak aja ya???" teriak gue, soalnya kalo lagi naek motor dia agak budek, "oke mbah" di bilang. kita pesen ketoprak dua, yang spesial, minumnya es teh. beberapa jam kemudian akhirnya dihidangkan, gue heran yang punya warung itu ngapain aja ya waktu itu kok lamaaaa banget bikin dua piring ketoprak aja. kita berdua sampai mlungker nungguin lama banget.

Nah disinilah tragedi itu terjadi, gue nggak tau apa memang sambel ketoprak itu bentuknya cabe bubuk ya? hemm gue juga seumur umur baru pertama itu makan ketoprak,  gue pada dasarnya yang doyan pedes, langsung aja gue ebret ebretkan tuh sambel ke piring, ehhh apesnya bubuk cabe yang seharusnya numplek ke dalam piring, melayang ketiup angin, nyasar ke mata temen gue. "addddooooouh, periiiiih banget, tuluuuuuung, panggil ambulans......". "eh lo kenape uf?" "mata gue lo cipratin cabe, bego....!!!", "sori sori bro.....". beberapa menit kemudian setelah terisak isak nangis keluar cabe, alhamdulilah untung temen gue nggak kenapa kenapa, hemmm gue kasian banget, ehh niatnya mau nraktir lo makan ketoprak aja, bikin lo sengsara, sori banget broooo....
Balada telpon box dan tragedi ketoprak Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Bhre Banyu Bening