Share - Life - Techno

Lowongan Kerja Terbaru, Lowongan Kerja BUMN, Download Vector, Koran Gratis, Desain Grafis, Tips Blog, Tips IT, Artikel Pendidikan, Artikel Sejarah, Artikel Islam, Update Patch PES6, Dangdut Academy3

Bug Firebug pada google Chrome

Firebug itu apa si? firebug itu adalah add on (aplikasi tambahan pada browser) dan aplikasi ini di install pada web browser. nah apa si kegunaan firebug? menurut situs resminya di http://getfirebug.com/whatisfirebug firebug memiliki beberapa fungsi. (1) Inspect and Edit HTML, (2) Tweak CSS to Perfection, (3) Visualize CSS metrics, (4) Monitor network activity, (5), Debug and profile JavaScript,... Etc.

Dari beragam macam fungsi dan kegunaan firebug ini satu yang saya tahu, bahwa firebug ini memiliki keahlian untuk melihat source code beraneka macam web page yang ingin kita samun (kita rampok dengan paksa) codenya (maling dong?). bahkan sampai detailnya seluruh code pun kita bisa dapat dengan aplikasi ini (katanya). informasi ini saya dapat dari seorang teman dari informasi tersebut saya kembangkan dan akhirnya saya coba memakainya untuk meng-inspect template code pada blog saya ini, yang ingin saya edit beberapa elemenya hendak saya hilangkan, dan saya harus tahu letak posisi code pada elemen tersebut untuk menghindari kesalahan.

singkat cerita akhirnya saya cari add-on nya untuk  browser google chrome, saya ubek ubek di http://getfirebug.com/ ketemu, selang beberapa saat saya instal, setelah selesai saya nggak tahu cara menggunakannya (naif banget ya... Poor Me!). yang bisa saya lakukan cuma mengaktifkan dan menonaktifkan, saya bingung parah banget nih gimane caranye dapetin source code elemen itu, akhirnya saya putus asa dan saya remove aja tuh add on,  kirain dia udah lepas, eh ternyata masih membandel aja, dan akhirnya browser google chrome saya jadi sering nge-hang dan sering no-aktif alias mati sendiri tanpa diperintah, menurut hemat saya ini pasti penyakit yang ditinggalkan aplikasi itu, dan saya belum menemukan kesalahannya dimana. mungkin ada teman yang tau problemanya, bisa di share.

Baru tau, sebenarnya apliaksi inspect html ini ada juga di browser opera dengan nama yang berbeda namanya adalah opera dragonfly dia lebih stabil tapi fasilitasnya jelas kalah dengan firebug sejauh yang saya gunakan dia lebih mudah, ringan dan stabil, mungkin karena dia ini adds-on asli bawaan opera jadi nggak bandel. 
Bug Firebug pada google Chrome Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Abdul Muta'ali

0 comments:

Posting Komentar