Share - Life - Techno

Lowongan Kerja Terbaru, Lowongan Kerja BUMN, Download Vector, Koran Gratis, Desain Grafis, Tips Blog, Tips IT, Artikel Pendidikan, Artikel Sejarah, Artikel Islam, Update Patch PES6, Dangdut Academy3

Perguruan Tinggi Negeri Idaman

Tidak dapat dipungkiri bahwa setiap manusia pasti mempunyai cita-cita dan harapan. Salah satu harapan yang mungkin diinginkan oleh setiap individu adalah mendapatkan pendidikan yang layak. Dengan didapatkannya pendidikan yang baik, mereka berpikir pasti kehidupan mereka di hari kelak juga akan menjadi lebih baik. Dengan adanya pemikiran seperti itu, sebagian besar individu tersebut akan berusaha mendapatkan apa yang mereka inginkan.
Maksud dari pendidikan yang layak adalah mampu menyelesaikan jenjang-jenjang pendidikan yang ada di Negara kita ini. Untuk itu sekarang ini telah diberlakukan program WAJAR (Wajib Belajar) 9 tahun. Tetapi untuk mendapatkan pendidikan yang baik tersebut, sebenarnya tidak hanya diperoleh dengan wajib belajar 9 tahun, kita harus melanjutkan jenjang pendidikan yang lebih tinggi lagi, yaitu Sekolah Menengah Atas (SMA) atau setingkatnya.
Mungkin untuk saat ini, sebagian masyarakat Indonesia telah dapat melanjutkan jenjang pendidikannya sampai tingkat ini. Tetapi sebenarnya masih banyak masyarakat Indonesia yang belum mendapatkan pendidikan dengan layak. Apalagi sampai tingkat menengah atas, bahkan masih banyak yang belum merasakan program pemerintah tersebut (WAJAR 9 tahun). Maka dari itu bersyukurlah kita yang masih dapat meneruskan jenjang sampai tingkat ini.
Untuk melengkapi jenjang-jenjang pendidikan yang telah disebutkan di atas, akan lebih baik lagi apabila kita dapat meneruskan pendidikan ke perguruan tinggi. Apalagi jika kita mampu melanjutkan ke perguruan tinggi favorit yang ada di Negara kita ini. Ada banyak perguruan tinggi yang masuk dalam kategori favorit tersebut. Perguruan-perguruan tinggi tersebut merupakan perguruan tinggi idaman banyak orang.  Di bangku kuliah, kita akan mendapatkan berbagai macam ilmu. Di sini kita akan lebih mempelajari secara detail bidang apa yang kita ambil dan akan kita geluti nantinya.

Sebagian besar perguruan tinggi favorit di Negara kita adalah merupakan perguruan tinggi idaman masyarakat Indonesia pada umumnya. Mengapa perguruan-perguruan tinggi tersebut bisa menjadi perguruan tinggi favorit yang diidamkan? Ditinjau dari sudut pandang  mencetak lulusan-lulusannya, perguruan tinggi tersebut dapat menghasilkan lulusan yang tidak hanya bisa dalam ilmunya saja, tetapi juga mampu dalam prakteknya di dalam masyarakat. Mereka tidak hanya memiliki hard skill tetapi juga harus memiliki ketrampilan soft skill. Selain hard skill dan soft skill, mereka juga pasti mempunyai attitude yang baik di dalam masyarakat. Tanpa attitude yang baik, ilmu yang mereka dapat akan sia-sia saja. Intinya disini adalah perguruan tinggi idaman merupakan perguruan tinggi yang dapat mencetak lulusan-lulusannya dengan kemampuan hard skill, soft skill, serta memiliki attitude yang baik.
Tetapi sebenarnya tentang definisi perguruan tinggi idaman itu relatif, dari apa yang dijabarkan di atas tidak mempengaruhi apakah sebuah perguruan tinggi merupakan idaman atau bukan. Karena setiap orang pasti mempunyai pemikiran yang berbeda tentang perguruan tinggi idaman mereka masing-masing. Penjabaran di atas merupakan suatu definisi perguruan tinggi idaman secara umum. Jadi sebuah perguruan tinggi bisa dikatakan idaman adalah tergantung dengan anggapan individu masing-masing, kemauan mereka untuk belajar di perguruan tinggi tersebut, serta lingkungan mereka yang mendukung untuk tetap melanjutkan pendidikan mereka.
Jadi bersyukurlah lagi bagi mereka-mereka yang masih bisa melanjutkan pendidikan sampai ke jenjang perguruan tinggi. Jangan mensia-siakan apa yang telah didapat sampai saat ini.
Perguruan Tinggi Negeri Idaman Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Bhre Banyu Bening

0 comments:

Posting Komentar