Cara melacak lokasi asli email melalui alamat IP-nya

Berikut ini penjelasan tentang cara cepat mengenai bagaimana Anda dapat melacak email ke lokasi itu berasal dengan email yang mencari tahu alamat IP. Saya telah menemukan cara ini dan semoga menjadi sangat berguna dalam banyak kesempatan untuk tujuan verifikasi karena saya menerima banyak email setiap hari karena blog saya.Melacak alamat IP pengirim email memang memerlukan beberapa rincian teknis.


Mencari alamat IP dari pengirim email di GMail, dan Yahoo Mail

Mari kita pergi ke depan dan melihat bagaimana Anda akan melakukan ini untuk Google, dan Yahoo karena mereka adalah klien email yang paling populer.
Google's Gmail Google Gmail
1. Masuk ke account Anda dan buka email yang bersangkutan.
2. Klik pada tanda panah bawah yang di sebelah kanan dari link Balas.Pilih Tampilkan Asli dari daftar.

Sekarang inilah bagian teknis yang sesungguhnya mengenai cerita bualanku yang sebelumnya hehehe biggrin! Anda perlu untuk mencari baris teks yang dimulai dengan "Received: from". Mungkin lebih mudah tekan Cntrl + F dan untuk melakukan fase pencarian.Anda akan melihat bahwa ada beberapa Received Dari dalam header pesan. Hal ini dikarenakan pesan header berisi alamat IP dari semua server yang terlibat dalam routing email tersebut untuk Anda.
Untuk menemukan komputer pertama yang semula mengirim email, Anda harus menemukan Received dari yang terjauh DOWN. Seperti yang dapat Anda lihat dari gambar di atas, yang pertama adalah dari sebuah komputer yang bernama "aseem" dengan alamat IP 72.204.154.191. Maka itu dialihkan ke server bla bla bla dan seterusnya dan seterusnya sampai itu sampai ke server email Anda.

Yahoo Mail Beta
1. Masuk ke account Anda dan buka email (jika Anda menggunakan Yahoo Mail Beta dengan antarmuka pratinjau baru, pastikan Anda mengklik dua kali pada email sehingga akan terbuka dalam tab baru)
2. Di bagian kanan, Anda akan melihat ada opsi drop-down di mana Standard Header dipilih secara default, di email saya yang berbahasa indonesia terdapat di pojok kanan bawah Header Lengkap.
3. Klik dan pilih Header Lengkap.


Sekali lagi, Anda akan melihat informasi yang sama seperti sebelumnya, hanya dalam jendela yang berbeda:

Jika Anda ingin informasi lebih lanjut, Anda dapat melakukan pencarian database WHOIS juga. Favorit saya satu adalah ARIN WHOIS Database Search. Ini akan memberikan informasi tentang siapa host yang alamat IP dan informasi pendaftaran. Anda selalu dapat menghubungi mereka untuk mencoba dan menemukan lebih banyak informasi tentang alamat IP tertentu. semoga bermanfaat amin!

Related Posts:

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar