Share - Life - Techno

Lowongan Kerja Terbaru, Lowongan Kerja BUMN, Download Vector, Koran Gratis, Desain Grafis, Tips Blog, Tips IT, Artikel Pendidikan, Artikel Sejarah, Artikel Islam, Update Patch PES6, Dangdut Academy3

Buku Cerita Mencari Harta Karun

Buku Mencari Harta Karun ini adalah salah satu buku cerita pendek kesukaanku sewaktu masih berusia SD dulu barang 20-an tahun silam, ingat betul dahulu aku senang membacanya diwaktu malam hari menjelang tidur dan dikala cuaca sedang hujan.

Maksud daripada kami dalam postingan ini semata mata adalah hanya untuk melestarikan literatur bacaan bacaan untuk anak usia SD dari kepunahan atau yang lebih tak terhindarkan lagi, lebih pada faktor alami yakni usia buku sejak pertama kali dicetak tahun 1971.

Buku cerita Mencari Harta Karun adalah cerita pendek yang diterjemahkan dari bahasa inggris karya Robert Louis Stevenson dari buku aslinya yang berjudul "treasure island" kemudiana dialih bahasa dan diterbitkan oleh penerbit pustaka jaya.

Buku ini bercerita tentang petualangan jim, seorang anak pemilik losmen tempat menginap bernama "Laksmana Benbow", cerita bermula ketika seorang yang mengaku bernama "Pak Kapten" menginap di losmen milik jim, "pak kapten" ini adalah seorang bekas mualim kapal kapten flint seorang bajak laut  yang menyimpan harta karun disebuah pulau tak dikenal.

Singkat cerita "pak kapten" yang asli bernama bill, meninggal dan menitipkan sebuah peti kayu berisi peta harta karun tempat dia menyimpan harta karun kapten flint, dalam petulanganya jim ditemani oleh dokter livesey dan seorang bangsawan bernama trelawney, jr.

Bagaimanakah keseruan kisahnya, teman teman semua dapat membacanya sendiri dengan mengunduh buku tersebut yang sudah saya simpan dalam format djvu, disini.

Untuk dapat membaca file format djvu ini ada beberapa cara. satu, bagi teman-teman yang ingin membaca buku ini melalui perangkat komputer atau laptop, terlebih dahulu perangkatnya harus sudah terpasang software win djview, namun bila belum dapat diunduh dan diinstal diperangkatnya secara gratis disini.

Kedua, bila teman semua ingin membaca melalui perangkat smartphone, terlebih dahulu didalamnya harus sudah terinstall app yang dapat membuka file format .djvu diantaranya adalah ebook reader dan banyak yang lainnya yang dapat dengan mudah dijumpai di playstore.

sekian dari saya selamat membaca.
Buku Cerita Mencari Harta Karun Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Abdul Muta'ali

1 comments: