Share - Life - Techno

Lowongan Kerja Terbaru, Lowongan Kerja BUMN, Download Vector, Koran Gratis, Desain Grafis, Tips Blog, Tips IT, Artikel Pendidikan, Artikel Sejarah, Artikel Islam, Update Patch PES6, Dangdut Academy3

Cara Mencari Koran Lama di Google

Koran atau surat kabar adalah sebuah media informasi yang berbentuk cetak, dinamakan koran karena media yang digunakan untuk mencetak biasanya menggunakan kertas yang berbiaya rendah yang disebut kertas koran.

Namun bagaimana bila anda ingin mencari sumber berita dari surat kabar atau koran yang peristiwanya sudah lama terjadi? bagi sebagian orang yang hobi klipping mungkin masih menyimpan banyak koleksi koran, namun kebanyakan orang orang akan membuangnya atau menjualnya sebagai pembungkus barang dagangan di warung.

Saya sendiri termasuk orang yang penasaran untuk mengumpulkan koran koran yang sudah lama terbit pada tahun 50-an sampai 2000-an, namun belum berhasil mendapatkan banyak hasil karena sudah sangat sulit mendapatkan di toko toko buku bekas.

Pada beberapa tahun yang lalu google sudah mulai merilis proyek digitalisasi koran koran yang terbit pada tahun yang sudah sangat lama sekali.

Bagaimana kalau kita ingin mencari koran koran atau berita pada tahun tahun tertentu di masa lalu? google sudah menyediakan fasilitas tersebut. Caranya sangat mudah anda tinggal search koran apa yang akan anda cari disana sudah tersedia banyak sekali mulai dari A-Z di https://news.google.co.id/newspapers, namun sayang sekali untuk koran berbahasa Indonesia belum ada.

Selamat mengurai berita berita di masa lalu, semoga membantu.
Cara Mencari Koran Lama di Google Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Abdul Muta'ali

0 comments:

Posting Komentar