Share - Life - Techno

Lowongan Kerja Terbaru, Lowongan Kerja BUMN, Download Vector, Koran Gratis, Desain Grafis, Tips Blog, Tips IT, Artikel Pendidikan, Artikel Sejarah, Artikel Islam, Update Patch PES6, Dangdut Academy3

Lowongan Kerja Analyst Bank Indonesia

Bank Indonesia (BI, dulu disebut De Javasche Bank) adalah bank sentral Republik Indonesia. Sebagai bank sentral, BI mempunyai satu tujuan tunggal, yaitu mencapai dan memelihara kestabilan nilai rupiah. Kestabilan nilai rupiah ini mengandung dua aspek, yaitu kestabilan nilai mata uang terhadap barang dan jasa, serta kestabilan terhadap mata uang negara lain.

Untuk mencapai tujuan tersebut BI didukung oleh tiga pilar yang merupakan tiga bidang tugasnya. Ketiga bidang tugas ini adalah menetapkan dan melaksanakan kebijakan moneter, mengatur dan menjaga kelancaran sistem pembayaran, serta mengatur dan mengawasi perbankan di Indonesia. Ketiganya perlu diintegrasi agar tujuan mencapai dan memelihara kestabilan nilai rupiah dapat dicapai secara efektif dan efisien. Setelah tugas mengatur dan mengawasi perbankan dialihkan kepada Otoritas Jasa Keuangan, tugas BI dalam mengatur dan mengawasi perbankan tetap berlaku, namun difokuskan pada aspek makroprudensial sistem perbankan secara makro (wikipedia).

Dalam rangka membangun database tenaga pengalaman di bidang supply chain distribution, analysis cluster, transportation model, spatial economics, Bank Indonesia menantikan CV dari Putra/Putri terbaik bangsa. Database ini akan kami gunakan apabila ada kebutuhan.

Kualifikasi Yang Dibutuhkan :

1. Pendidikan minimal S1, IPK minimal 3.00
2. Usia maksimal 40 tahun.
3. Jurusan : Matematika, Statistika , Teknik Industri, Ekonomi, Manajemen.
4. Pengalaman kerja > 1 tahun di bidang :
  • supply chain distribution.
  • analysis cluster.
  • transportation model.
  • spatial economics.
Tata Cara Pengiriman CV :

  1. Subject email ditulis dengan format: CV_ Contoh: CV_Analyst
  2. SDM Bank Indonesia hanya menerima file yang dikirim dalam bentuk docx atau pdf (dapat dikompres dengan zip atau rar). File selain format tersebut tidak akan diproses lebih lanjut.
  3. Ukuran total file yang dilampirkan maksimal 5 MB (sudah termasuk file pendukung seperti foto, scan KTP, transkrip, ijazah, sertifikat dan dokumen pelengkap lainnya).
Kirimkan CV Anda ke alamat :
rekrutmen@bi.go.id

Hati-hati terhadap penipuan! Bank Indonesia tidak pernah memungut biaya apapun dalam proses seleksi
Lowongan Kerja Analyst Bank Indonesia Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Abdul Muta'ali