Share - Life - Techno

Lowongan Kerja Terbaru, Lowongan Kerja BUMN, Download Vector, Koran Gratis, Desain Grafis, Tips Blog, Tips IT, Artikel Pendidikan, Artikel Sejarah, Artikel Islam, Update Patch PES6, Dangdut Academy3

Cara Mudah Menggambar Rumah 3 Dimensi

Dear visitors, mungkin saat ini anda adalah seseorang yang sedang kesulitan menentukan desain sebuah rumah bagi anda sendiri atau mungkin untuk keluarga yang anda sayangi. Mungkin anda bingung memikirkan sebuah desain rumah yang anda idam idam-kan atau barangkali bingung bahkan kesulitan mengimplementasikan gambaran rumah yang ada dalam angan angan anda sendiri ke dalam sebuah bentuk gambar.

Nah barangkali saya memiliki sedikit solusi untuk meringankan beban pikiran anda yang sangat sulit soal desain sebuah rumah idaman. Lantas apakah gerangan tersebut? yaak dan tool yang dapat membantu masalah anda soal desain rumah tersebut adalah sebuah aplikasi gratis yang bernama "Sweet Home 3D". Software ini sangat ringan dan berjalan dengan sangat baik meski di instal dalam laptop / pc yang memiliki spesifikasi rendah (low end).

Cara Mendapatkan Software Sweet Home 3D

Software Sweet Home 3D dapat diunduh secara gratis di www.sweethome3d.com/ adapun cara instalasinya sangat mudah, anda tinggal double click pada software Sweet Home 3D yang sudah anda unduh, lalu biarkan software menginstal secara otomatis hingga proses instalasi berakhir, setelah proses instalasi selesai biasanya meminta restart / pc, setelah pc restart ulang, buka menu menu start >Sweet Home 3D dan aplikasi untuk desain rumah 3 dimensi dapat langsung digunakan.

Kelebihan Sweet Home 3D

Berdasarkan penilaian secara pribadi, software ini sangat mudah digunakan karena berbasis WYSIWYG (what you see is what you get) artinya semua tool dan properties yang tersedia dapat langsung di gunakan atau di pasang (plug and play) pada desain yang sedang kita buat. sehingga memudahkan kita dalam proses perencanaan secara kasat mata dapat langsung terlihat hasilnya dengan sangat cepat.

Kekurangan Sweet Home 3D

Adapun kekurangan software ini ada pada menu atau tool yang sangat terbatas. hal ini tentu berbeda dengan berbagai software sejenisnya yang berbayar seperti Autocad dll. salah satu contoh kekurangan yang saya pribadi rasakan adalah soal keterbatasan properties atau perlengkapan menyangkut kebutuhan sebuah desain rumah, misalnya desain atap. Kekurangan yang lain adalah kesulitan untuk membuat gambar properties baru sesuai kebutuhan karena pada dasarnya software ini memang tidak dirancang untuk itu.

Nah begitulah petunjuk singkat cara mudah menggambar rumah 3 dimensi, sampai jumpa dalam tutorial Sweet Home 3D berikutnya.
Cara Mudah Menggambar Rumah 3 Dimensi Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Bhre Banyu Bening

0 comments:

Posting Komentar