Share - Life - Techno

Lowongan Kerja Terbaru, Lowongan Kerja BUMN, Download Vector, Koran Gratis, Desain Grafis, Tips Blog, Tips IT, Artikel Pendidikan, Artikel Sejarah, Artikel Islam, Update Patch PES6, Dangdut Academy3

Otoritas Saudi : 310 Jamaah Meninggal dalam Tragedi di Mina

Direktorat Pertahanan Sipil Kerajaan Arab Saudi merilis pernyataan jumlah korban jamaah haji yang meninggal karena insiden ketika wukuf di arafah menjadi 310 orang dan ratusan orang lainnya mengalami luka-luka.

Video amatir yang beredar di media sosial menunjukkan pemandangan yang mengerikan, tubuh seorang jamaah pria yang mengenakan pakaian ihram sedang berbaring di tengah kursi roda hancur dan botol air tergeletak di sepanjang jalan sunbaked.

Insiden ini adalah tragedi terparah yang terjadi selama musim haji di arab saudi sejak tahun 2006, ketika lebih dari 360 jamaah tewas dalam desak-desakan di wilayah yang sama. Jamaah yang terinjak oleh sesama juga terjadi di Mina pada tahun 2004 meninggalkan kisah pilu yaitu 244 jamaah tewas dan ratusan luka-luka.

Seperti kita ketahui, sebelumnya para jamaah haji bermalam (mabit) di mina untuk keesokan harinya melakukan wukuf di padang arafah, para jamaah akan melakukan ritual balang jumrah.

Insiden ini menambah daftar tragedi selama musim haji 2015 ini, setelah kita ketahui beberapa waktu yang lalu juga terjadi musibah crane jatuh di masjidil haram dan menimpa para jamaah, akibatnya ratusan jamaah meninggal dunia dan luka luka.
Otoritas Saudi : 310 Jamaah Meninggal dalam Tragedi di Mina Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Bhre Banyu Bening

0 comments:

Posting Komentar