Share - Life - Techno

Lowongan Kerja Terbaru, Lowongan Kerja BUMN, Download Vector, Koran Gratis, Desain Grafis, Tips Blog, Tips IT, Artikel Pendidikan, Artikel Sejarah, Artikel Islam, Update Patch PES6, Dangdut Academy3

Download Buku Cerita : Pertobatan Seorang Pemalas

Judul Buku : Pertobatan Seorang Pemalas
Diceritakan Kembali Oleh : Dhanu Priyo Prabowo
Penerbit : Amanah Putra Nusantara (1991)
Halaman : 61 Halaman
Download Ebook (Click Here To Download)


Selamat pagi menjelang siang, ehnggg.... kembali lagi menambahi koleksi buku cerita ya, ehmmm buku adalah harta karun yang tak ternilai, salah satu pepatah yang sering saya dengar dan baca waktu SD dulu adalah "buku adalah jendela dunia" bayangan masa kanak saya, ouh berarti buku adalah sebuah jendela besar yang apabila kita buka maka akan tampil gambar bola dunia? atau "dengan buku kita bisa menjelajahi dunia" lalu yang terbayang adalah buku seperti bus pariwisata yang dapat membawa kita rekreasi kemanapun tempat yang kita mau, hampir benar seperti itu namun yang tepat adalah karena dengan buku dengan membaca berbagai informasi akan dapat kita peroleh melalui benda ajaib ini, kunci untuk dapat membuka dan mengetahui informasi yang ada dalam buku adalah dengan membaca.
Buku "Pertobatan Seorang Pemalas" bersumber dari tembang jawa macapat yang diuraikan menjadi sebuah cerita pendek, berkisah seorang dukun yang penuh dengan keberuntungan, hanya karena kemalasan saja yang membuat ia memilih menjadi seorang dukun kerajaan, namun keberuntungan keberuntungan jua-lah yang membuatnya selamat dari hukuman dari setiap tugas yang diembannya sebagai dukun kerajaan.

Mungkin ada berbagai macam tauladan yang dapat kita ambil dari kisah ini, paling tidak sedikit atau sepotong dari  uraian tembang macapat ini, memang budaya jawa tidak pernah habis, meski hegemoni jaman modern bersama dengan dampaknya terus mengikis namun tak akan habislah budaya jawa ini, dan sampai nanti akan terus menjadi pewarna yang berbeda dari ragam campur baurnya budaya budaya asing yang nilai nilainya belum tentu sesuai dengan kaidah kaidah budaya jawa yang adiluhung. Pitutur yang mulia dari berbagai macam karya sastra jawa akan tetap menjadi roh orang orang jawa, itulah eksistensi, karakter asli manusia jawa.

Buat visitor blog ini, yang ingin membaca, dapat langsung mengunduh file pdf-nya via box.net file format pdf ini bisa dibaca melalui ipad, iphone, blackbery, dan berbagai macam perangkat smartphone. selamat membaca.
Download Buku Cerita : Pertobatan Seorang Pemalas Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Abdul Muta'ali