Share - Life - Techno

Lowongan Kerja Terbaru, Lowongan Kerja BUMN, Download Vector, Koran Gratis, Desain Grafis, Tips Blog, Tips IT, Artikel Pendidikan, Artikel Sejarah, Artikel Islam, Update Patch PES6, Dangdut Academy3

Setting Ip secara otomatis menggunakan DHCP server pada jaringan Wireless dengan menggunakan simulasi Paket Tracer 5.1

Konfigurasi Ip secara otomatis mungkin sangat membantu sekali terutama untuk efisiensi waktu dan penghematan Ip address agar tidak terjadi pemborosan Ip address, tapi permasalahanya adalah Support tidaknya perangkat tersebut untuk melakukan tugas sebagai DHCP server? akan tetapi untuk vendor dengan produk terbaru sudah support untuk melakukan konfigurasi Ip Address menggunakan DHCP server dengan menggunakan acces point.

untuk setiap komputer yang mendapat IP dari server, akan terus berbeda sesuai dengan alokasi yang diberikan server jadi IP address client akan berubah-ubah.
video dibawah adalah simulasi konfigurasi atau setting agar Ip client mendapatkan IP secara otomatis . tanpa perlu harus mengkonfigurasinya secara manual.

simulasi berikut menggunakan software Paket Tracer v 5.1 (*Update /28-12-2010 Paket Tracer Versi 5.4) untuk versi yang sebelumnya tidak tersedia simulasi untuk konfigurasi wireless acces point. apa lagi settingan konfigurasi DHCP server....^_^ anda bisa menjalankan video di bawah ini. ma'f terlalu ribet kalo mesti print screen dlu so.. pake video aja deh langsung diliat! semoga bermanfaat sedikit dari saya, mungkin saya analogikan seperti setitik air ditengah samudera yang luas, jadi main pantun gini yach! Hehmh.. oke dah.. semoga bermanfaat.

Setting Ip secara otomatis menggunakan DHCP server pada jaringan Wireless dengan menggunakan simulasi Paket Tracer 5.1 Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Bhre Banyu Bening

0 comments:

Posting Komentar