Share - Life - Techno

Lowongan Kerja Terbaru, Lowongan Kerja BUMN, Download Vector, Koran Gratis, Desain Grafis, Tips Blog, Tips IT, Artikel Pendidikan, Artikel Sejarah, Artikel Islam, Update Patch PES6, Dangdut Academy3

Membuat Logo Windows media player menggunakan Macromedia Flash 8

Aplikasi Macromedia flash sebenarnya memiliki banyak kemudahan untuk membuat sebuah kreasi-kreasi baik untuk membuat logo sederhana 2 dimensi bahkan 3 dimensi. pada kesempatan ini saya ingin menunjukkan betapa mudahnya menggambar menggunakan macromedia flash, pada tutorial ini saya menggunakan versi 8, namun tidak ada perbedaan dalam penggunaan tool-toolnya dengan versi yang sebelumnya.

1.buat dokumen baru File>New>flash dokumen.

Dokumen Baru Halaman Awal Macromedia Flash 8
2.agar lebih mudah dalam proses drawing ada baiknya kita menampilkan gridnya.caranya klik View>Grid>Show Grid.

3.kita mulai proses yang pertama klik oval tool yang ada di sebelah kiri stage. oval tool ini berguna untuk membuat lingkaran.

Gambar Oval Tool
4.sambil menekan Shift agar lingkaran yang akan kita buat sempurna, drag oval tool sampai membentuk sebuah lingkaran.

Create Oval Line
5.untuk mengatur tingkat ketebalan lingkaran dapat kita masukkan parameter yang ada pada menu properties, dan masukkan sesuai kebutuhan.

Opacity Oval Line
6.selanjutnya buat garis yang membagi lingkaran menjadi empat bagian.menggunakan line tool yang ada di sebelah kiri stage.dan buat lagi lingkaran dengan ukuran yang lebih kecil diatasnya menggunakan oval tool. dan buat gamabar segitiga pada posisi di tengah2 lingkaran seperti gambar di bawah ini.

Membentuk Shape Logo Windows Media Player
7.kemudian masukkan warna yang sesuai dengan menggunakan Paint Bucket Tool untuk mengubah parameter warna anda dapat melakukan klik pada opsi warna di sebelah paint bucket tool.

Pewarnaan
8.sehingga akan didapatkan hasil Logo windows media player sederhana seperti yang ada pada gambar di bawah.

Gambar yang sudah mendekati Final
9.logo yang telah kita buat dapat kita ubah menjadi format yang sesuai dengan yang disediakan oleh Macromedia flash 8 yaitu Jpeg, Png, dsb dengan cara File>Export>Export Image>dan masukkan nama file dan format yang kita inginkan.

sekian dari saya dan semoga bermanfaat.wassalamualaikum (mutaali_ibnu Masruhan Tuban 05/04/2009)(iamsoar_2milkyway@yahoo.co.id)
Membuat Logo Windows media player menggunakan Macromedia Flash 8 Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Abdul Muta'ali

0 comments:

Posting Komentar