Share - Life - Techno

Lowongan Kerja Terbaru, Lowongan Kerja BUMN, Download Vector, Koran Gratis, Desain Grafis, Tips Blog, Tips IT, Artikel Pendidikan, Artikel Sejarah, Artikel Islam, Update Patch PES6, Dangdut Academy3

Download Buku Gratis Mantiq At Thair Fariddudin Atthar

Buku Gratis Mantiq At - Thair ~Mantiq st -thair adalah sebuah karya fenomenal dari fariduddin attar, sebuah kitab yang ditulis dari pengalaman perjalanan ruhani yang pernah di lalui oleh fariduddin attar sendiri.

Attar menuangkan pengalamannya kedalam kisah perjalanan sekawanan burung dengan maksud agar lebih mudah dipahami oleh orang lain.

Dengan gaya bertutur, kitab itu mengisahkan perjalanan sekawanan burung untuk mencari raja burung yang disebut sebagai Simurgh di puncak Gunung Kaf yang agung. Sebelum menempuh perjalanan berkumpulah segala burung di dunia untuk bermusyawarah. Tujuan mereka hanya satu yakni mencari raja. Dalam perjalanan itu, para burung yang dipimpin oleh Hud-hud harus melalui tujuh lembah.

Ribuan burung sedunia pun berangkat. Namun yang berhasil bertemu denga sang raja hanyalah 30 ekor saja. Tujuh lembah yang dikisahkan dalam cerita itu melambangkan tingkatan-tingkatan keruhanian yang telah dilalui Attar selama berkelana mencari hakikat hidup.

Ketujuh lembah yang harus ditempuh untuk dapat bertemu dengan Sang Khalik itu adalah lembah pencarian, lembah cinta, lembah keinsyafan, lembah kebebasan dan kelepasan, lembah keesaan murni, lembah keheranan, lembah ketiadaan, dan keterampasan.

Bagaimanakah kisah lengkapnya? anda dapat membaca penuturan lengkap fariduddin attar di buku ini.

Judul Buku : Musyawarah Burung / Manthiq At - Thair
Penulis : Fariduddin Attar
Uploader : bbsc
download

Download Buku Gratis Mantiq At Thair Fariddudin Atthar Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Abdul Muta'ali

0 comments:

Posting Komentar